0921-3121870 Admissions department

Jurusan

JURUSAN KEBIDANAN

Jurusan Kebidanan

PROGRAM STUDI D-III KEBIDANAN


ALAMAT KAMPUS
Jl. Cempaka Kel. Tanah Tinggi Barat Kec. Kota Ternate Selatan No. 794 RT.015 RW 05 Kode Pos : 97711 Povinsi Maluku Utara No.Telp : (0921)3110446


VISI
”Menjadi prodi yang menghasilkan ahli madya yang kompeten beretika dan unggul dalam penangana Malaria dalam Kehamilan serta mampu bersaing dilingkup regional pada tahun 2018.”

MISI
  1. Melaksanakan Pendidikan Diploma III Kebidanan yang berkualitas Nasional dengan unggulan penanganan Malaria dalam Kehamilan. 
  2. Mengembangakan infrasutruktur pendidikan (SDM melalui peningkatan kualitas intelektual, serta peningkatan sarana dan prasaranan). 
  3. Melaksanakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang inofatif sehingga mampu mengembangkan budaya lokal yang beriorientasi nasional dalam bidang kebidanan.
  4. Menggalang kemitraan dengan dinas kesehatan propinsi , kabupaten kota, maupun rumah sakit suasta yang ada di wilayah kota ternate, dan berbagai sektor terkait dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan kebidanan.

STRUKTUR ORGANISASI
     
  • Ketua Program Studi                    : Sahnawi Marsaoly, S.Kep, M.Kes 
  • Sekretaris Program Studi              : Sulima H Gay, S.ST, M.Kes 
  • Koordinator Akademik                  : Sitti Hubaya Matjino,S.ST, M.Kes 
  • Koordinator Kemahasiswaan        : Asmaryani Hasyim, S.ST 
  • Sub. Unit Penjaminan Mutu           : Triyani Laila Pelu, S.ST   
KURIKULUM
Kurikulum Program Studi Kebidanan berpedoman pada Kurikulum Pendidikan D-III Kebidanan Tahun 2011 yang terdiri dari Kurikulum inti dengan bobot 110 SKS bagi lulusan SMU dan  80-90 SKS bagi peserta didik dengan latar belakang Bidan A dan Kurikulum Institusi 10 SKS yang ditempuh selama 4-6 Semester dengan masa studi maksimal 10 Semester.

PROGRAM STUDI D-IV KEBIDANAN


ALAMAT KAMPUS
Jl. Cempaka Kel. Tanah Tinggi Barat Kec. Kota Ternate Selatan No. 794 RT.015 RW 05 Kode Pos : 97711 Povinsi Maluku Utara No.Telp : (0921)3110446 


VISI 
 Menjadi Program Studi yang menghasilkan lulusan Sarjana Terapan yang berkarakter, profesional serta unggul dalam pelayanan preventif dan promotif kesehatan reproduksi remaja periode 2014-2018.

MISI 
  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang terstandar untuk peningkatan mutu lulusan bidan yang kompeten dalam pelayanan preventif dan promotif Kesehatan Reproduksi Remaja. 
  2. Mengembangkan infrastruktur pendidikan meliputi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, serta sarana dan prasarana 
  3. Mewujudkan penelitian kebidanan yang berhasil guna melalui pengembangan penelitian dasar dan terapan. 
  4. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dengan menerapkan kesehatan reproduksi remaja yang berorientasi nasional.
  5. Menggalang kemitraan dengan berbagai sektor terkait dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan Diploma IV Kebidanan
  6.   

STRUKTUR ORGANISASI
  • Ketua Program Studi                    : Nuzliati T. Djama, S.SiT, M.Kes 
  • Sekretaris Program Studi              : Nurkila Suaib, S.ST, M.Kes

KURIKULUM
Kurikulum Poltekkes Kemenkes Ternate Prodi D-IV Kebidananberpedoman pada Kurikulum Pendidikan D-IV Kebidanan Tahun 2013 dengan bobot 144 SKSdengan kurikulum inti 115 SKS dan Kurikulum Institusional 30SKS yang ditempuh selama 8 semester dengan masa studi maksimal 12 semester.
Back to Top