Sosialisasi E Paning Badan PPSDM Kesehatan Melalui Webinar

Ternate, 06 Februiari 2019  Wakil Direktur Bidang Akademik Poltekkes Kemenkes Ternate mengikuti Sosisalisasi Implementasi Aplikasi E-Palaning Badan PPSDM Kesehatan. Antusias dan semangat yang luar biasa terpancar dari para operator laboratorium terpadu maupun jurusan.

Pemahaman tentang bagaimana penggunaan Aplikasi e-planing BPPSDM Kesehatan telah terintegrasi aplikasi Kelengkapan Alat Laboratorium Pusat Pendidikan SDM Kesehatan. segala pengajuan anggaran terkait kelengkapan alat laboratorium menggunakan data analis kesenjangan yang diperoleh dari Aplikasi Kelengkapan Alat Laboratorium.

Hal ini dilakukan agar nantinya para operator dapat mengakomodir pertanyaan teknik dan kebijakan terkait aplikasi.

kegiatan sosialisasi ini di isi oleh kabid pengendalian mutu pendidikan pusdik SDM Kesehatan, Kasuibag program dan anggaran sekretariat badan ppsdm kesehatan dan materi tentang teknik aplikasi APKAL dan Teknis aplikasi E-Planing diberikat oleh Bapak. Ezra Ilham Duha.

Acara sosialisasi berlangsung secara terkontrol sampai selesai adapun kendala yang di dapat berkaitan dengan ketersedian jaringan internet dan perbedaan waktu istirahat/isoma yang belum dipertimbangkan oleh pelaksana webinar, tetapi telah di siasati oleh penangungjawab pelakasanaan sosialisasi oleh Ibu Irnawati Racman, dengan menyediakan Konsumsi.

kesan yang didapat dari pelaksanaan kegiatan ini adalah pemanfaatan teknologi yang masimal dan efisien oleh kementerian kesehatan dalam hal ini Badan PPSDM Kesehatan R.I.