D3 Analis Kesehatan

VISI

Pendidikan diploma III Analis Kesehatan (Teknologi Laboratorium Medik) diselenggarakan bertujuan sebagai salah satu upaya untuk menghasilkan tenaga Ahli Madya Analis Kesehatan (Amd. AK) yang berkarakter, Profesional dan Kompeten dalam pengujian di laboratorium

Beban Masa Studi

Beban belajar mahasiswa yang mengikuti pendidikan Diploma 3 Teknik Laboratorium Medik adalah 110 SKS dengan lama Studi 3 sampai 4 Tahun. Dengan ketentuan sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 49 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Dimana beban normal belajar mahasiswa 20 SKS per semester.

anakesss
Akes

Pembiayaan

  1. Biaya Pengembagan Akademik : Rp. 2000.000
  2. Biaya Seragam : Rp. 1.500.000
  3. Uang SPP per Semester : Rp. 1.200.000
  4. Dan Lain – lain

Dosen Pengajar

member_1003

Fatmah M. Saleh, S.Pd., M.Kes

Ketua Jurusan

Menjabat Sebagai Ketua Jurusan Analis Kesehatan. Pendidikan Sarjana S1 Pendidikan – Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara. Pendidikan Magister S2 Promosi Kesehatan, Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Aktif Mengajar Di Poltekkes Kemenkes Ternate.

member_1008

Rony Puasa SKM., M.Kes

Ketua Progran Studi

Menjabat Sebagai Ketua Program Studi D3 Analis Kesehatan. Pendidikan Diploma III Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Bandung. Pendidikan Sarjana S1 Kesehatan Masyarakat Univ. Muhammadiyah, Maluku Utara. Pendidikan Magister S2 Epidemiologi, Universitas Hasanuddin Makassar.

Lab

PELAYANAN MAHASISWA

  1. Layanan Administrasi Akademik
  2. Layanan Administrasi Kemahasiswaan
  3. Layanan Perpustakaan

FASILITAS MAHASISWA

  1. Laboratorium Terpadu
  2. Laboratorium Komputer
  3. Laboratorium Bahasa 20 Chanel
  4. Free Wifi
  5. Ruang Kelas Full AC
  6. Memberikan Beasiswa Prestasi dan Keluarga Miskin
Fasilitas Anakes
IMG-20190703-WA0018

PRAKTEK KERJA LAPANGAN​

Praktek Kerja Lapangan merupakan rangkaian terintegrasi dari program pendidikan akedemik pada semester 6 sebelum seorang mahasiswa dinyatakan lulus dikurikulum pendidikan. Program PKL ini dirancang sebagai media bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan, keterampilan dibidang laboratorium klinik dan kemampuan berkomunikasi secara nyata yang diperoleh pada tahap pendidikan disertai sikap profesional sesuai dengan profesinya secara langsung dilapangan.

UJIAN PENILAIAN PENCAPAIN KOMPETENSI

Penilaian pencapaian kompetensi adalah bentuk evaluasi kompetensi mahasiswa terhadap mata kuliah yg telah dipelajari baik secara klasikal maupun praktik khususnya mata kuliah keahlian.

Ujikom

Jadwal Perkuliahan PRODI D-III Analis Kesehatan

image_pdfimage_print