D3 Gizi

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry’s standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. .​

Beban Masa Studi

Sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi (SNPT, 2015) beban studi Program Studi Diploma III Kesehatan Lingkungan sekurang-kurangnya adalah 108 SKS dan Sebanyak-banyaknya 120 SKS yang diwajibkan untuk 6 semester dan dapat ditempuh sekurang-kurangnya 6 semester dan selambat-lambatnya 10 semester.

Pembiayaan

  1. Biaya Pengembangan Akademik : Rp. 2000.000
  2. Biaya Seragam : Rp. 1.500.000
  3. Uang SPP per Semester : Rp. 1.200.000
  4. Dan Lain – Lain

    Dosen Pengajar

    Lorem Ipsum Moderate

    Ketua Jurusan

    Menjabat Sebagai Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan. Pendidikan Sarjana S1 Kesehatan Masyarakat – Universitas Indonesia, Jawa Barat Depok. Pendidikan Magister S2 Psikologi Kesehatan – Universitas Indonesia, Jawa Barat, Depok. Aktif Mengajar Di Poltekkes Kemenkes Ternate.

    Lorem Ipsum Moderate

    Ketua Progran Studi

    Menjabat Sebagai Ketua Program Studi D3 Kesehatan Lingkungan. Pendidikan Sarjana S1 Kesehatan Masyarakat – Universitas Airlangga Surabaya. Pendidikan Magister S2 Kesehatan Masyarakat – Universitas Samratulangi Manado. Aktif Mengajar di Poltekkes Kemenkes Ternate.

    Lab

    Pelayanan Mahasiswa

    1. Layanan Administrasi Akademik
    2. Layanan Administrasi Kemahasiswaan
    3. Layanan Perpustakaan

    Fasilitas Mahasiswa

    1. Laboratorium Terpadu
    2. Laboratorium Komputer
    3. Laboratorium Bahasa 20 Chanel
    4. Free Wifi
    5. Ruang Kelas Full AC
    6. Memberikan Beasiswa Prestasi dan Keluarga Miskin

    Praktek Kerja Lapangan

    Praktek kerja lapangan (pkl) merupakan aplikasi mata kuliah praktik yg penempatannya pada semester 5. Pkl dilaksanakan di komunitas utk memberikan kesempatan kapada mahasiswa untuk terjun langsung ke lapangan dalam melihat kondisi yang nyata dan dapat memberikan sumbangsi atau solusi penyelesaian permasalahan.

    Ujian Penilaian Pencapain Kompetensi

    Penilaian pencapaian kompetensi (ppk) adalah bentuk evaluasi kompetensi mahasiswa terhadap mata kuliah yg telah dipelajari baik secara klasikal maupun praktik khususnya mata kuliah keahlian. PPK dilaksanakan pada smt genap yakni PPK 1 pada smt 2, ppk 2 pada smt 4 dan ppk 3 pada smt 6.

    Jadwal Perkuliahan PRODI D-III Gizi

    Ayo Gabung Bersama Kami

    Gapailah Cita-Citamu Bersama Kesehatan Lingkungan, Jadi Seorang Yang Berperan Penting Dalam Lingkungan. Bersama Kami Keselamatan dan Harapan Orang Banyak  Ada Di Tangan Anda. Save The World

    Jam Kerja

    Senin - Jum'at : 7:30 - 16:30 Jam
    jum'at - 7:30-14:00

    Alamat

    Jalan Cempaka, Kel. Tanah Tinggi
    Phone : +682 853 8576 8498
    Fax : 0921-23124343
    Email: kesehatanlingkungan@gmail.com

    PRODI D-III GIZI

    Visi Misi Prodi D-III Gizi

     Visi

    “Menjadi program studi gizi yang profesional dengan mengedepankan akhlak mulia dan budaya lokal dalam penanganan masalah gizi di Maluku Utara.

    Misi

    1. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan melalui implementasi pendidikan moral dan sistem penjaminan mutu.
    2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pendidik dan kependidikan melalui pelatihan dan pendidikan berkelanjutan.
    3. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian ilmiah di bidang gizi dan pangan berbasis budaya lokal melalui pengembangan penelitian dasar dan terapan.
    4. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang gizi dengan memanfaatkan potensi lokal melalui penerapan IPTEK.
    5. Meningkatkan kemitraan dengan sektor yang terkait gizi dan pangan untuk menunjang pengembangan program studi  melalui perluasan kerja sama internal dan eksternal
    image_pdfimage_print