D3 Keperawatan

Program Studi Diploma III Keperawatan Merupakan Salah Satu Prodi yang dibawahi oleh jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Ternate. Program Studi Diploma III Keperawatan Memiliki Visi dan Misi yang diselaraskan dengan hakikat dari tujuan Pendidikan Diploma IV Keperawatan Itu sendiri

Beban Masa Studi

Sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi (SNPT, 2015) beban studi Program Studi Diploma III Kesehatan Lingkungan sekurang-kurangnya adalah 108 SKS dan Sebanyak-banyaknya 120 SKS yang diwajibkan untuk 6 semester dan dapat ditempuh sekurang-kurangnya 6 semester dan selambat-lambatnya 10 semester.

Pembiayaan

  1. Biaya Pengembangan Akademik : Rp. 2000.000
  2. Biaya Seragam : Rp. 1.500.000
  3. Uang SPP per Semester : Rp. 1.200.000
  4. Dan Lain – Lain

    Dosen Pengajar

    Amira BSA, S.Kep., M.Kep

    Ketua Jurusan

    Menjabat Sebagai Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan. Pendidikan Sarjana S1 Kesehatan Masyarakat – Universitas Indonesia, Jawa Barat Depok. Pendidikan Magister S2 Psikologi Kesehatan – Universitas Indonesia, Jawa Barat, Depok. Aktif Mengajar Di Poltekkes Kemenkes Ternate.

    Amira BSA, S.Kep., M.Kep

    Ketua Progran Studi

    Menjabat Sebagai Ketua Program Studi D3 Kesehatan Lingkungan. Pendidikan Sarjana S1 Kesehatan Masyarakat – Universitas Airlangga Surabaya. Pendidikan Magister S2 Kesehatan Masyarakat – Universitas Samratulangi Manado. Aktif Mengajar di Poltekkes Kemenkes Ternate.

    Pelayanan Mahasiswa

    1. Layanan Administrasi Akademik
    2. Layanan Administrasi Kemahasiswaan
    3. Layanan Perpustakaan

    Fasilitas Mahasiswa

    1. Laboratorium Terpadu
    2. Laboratorium Komputer
    3. Laboratorium Bahasa 20 Chanel
    4. Free Wifi
    5. Ruang Kelas Full AC
    6. Memberikan Beasiswa Prestasi dan Keluarga Miskin

    Praktek Kerja Lapangan

    Praktek kerja lapangan (pkl) merupakan aplikasi mata kuliah praktik yg penempatannya pada semester 5. Pkl dilaksanakan di komunitas utk memberikan kesempatan kapada mahasiswa untuk terjun langsung ke lapangan dalam melihat kondisi yang nyata dan dapat memberikan sumbangsi atau solusi penyelesaian permasalahan.

    Ujian Penilaian Pencapain Kompetensi

    Penilaian pencapaian kompetensi (ppk) adalah bentuk evaluasi kompetensi mahasiswa terhadap mata kuliah yg telah dipelajari baik secara klasikal maupun praktik khususnya mata kuliah keahlian. PPK dilaksanakan pada smt genap yakni PPK 1 pada smt 2, ppk 2 pada smt 4 dan ppk 3 pada smt 6.

    Jadwal Perkuliahan PRODI D-III Keperawatan

    image_pdfimage_print